Pertemuan KKBPK Kampung KB Kecamatan Ponjong

Riskianto, A.Md. 26 Mei 2018 21:43:13 WIB

Sawahan (SIDA) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKBPM&D) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Pertemuan KKBPK Kampung KB di aula Balai Desa Sawahan pada Selasa (22/04).

Kegiatan tersebut sebagai dorongan atas pengembangan Kampung KB di Desa Sawahan. Dihadiri langsung oleh Kepala Dinas DP3AKBPM&D, Sudjoko, S.Sos, M.Si yang memberikan penyuluhan kepada para stakeholder di tingkat Kecamatan.

Sudjoko menjelaskan bahwa Kampung KB di Kabupaten Gunungkidul merupakan implementasi Pembangunan Indonesia dari pinggiran yang berbasis keluarga sehingga Kampung KB didorong agar dapat dikembangkan secara optimal dengan sinergitas dari berbagai pihak dan berbagai elemen masyarakat.

Selain itu, pada kegiatan tersebut dihadiri pula Camat Ponjong, Johan Eko Sudarto, S.Sos, M.H. yang menyampaikan terkait bagaimana menggerakkan masyarakat untuk mendorong suksesnya Kampung KB di Desa Sawahan.

Materi terakhir terkait dengan kesehatan lingkungan yang disampaikan oleh Sanitarian UPT Puskesmas Ponjong I, Ari Wijanarko, SKM menjadi penutup acara pertemuan KKBPK Kampung KB di Desa Sawahan.

Semoga Kampung KB yang telah berjalan di Padukuhan Tengger bisa terus didorong untuk model pembangunan di berbagai bidang sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM