Rahmalia Safitri, Siswa SMP 3 Ponjong Maju OSN Tingkat Nasional

Riskianto, A.Md. 31 Mei 2018 07:31:51 WIB

Sawahan (SIDA) – Rahmalia Safitri (14 tahun) putri dari Bapak Suskawanto dan Ibu Karni, warga Padukuhan Sawur 04/01 yang merupakan siswa SMP N 3 Ponjong tersebut berhasil melaju dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) di tingkat Nasional mewakili Kabupaten Gunungkidul.

Rahmalia Safitri akan bertanding dengan siswa terbaik di seluruh Indonesia dalam OSN 2018 mata pelajaran IPS yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat pada 1-7 Juli 2018 mendatang.

Siswa Kelas VIII A tersebut berhasil melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari PraOSN sampai seleksi di tingkat Propinsi. Rahmalia mendapatkan bimbingan dari guru pembimbing IPS, Bapak Waljiyarta, S.Pd. dan dalam waktu dekat ini akan mendapatkan pembinaan di tingkat propinsi.

Kepala Sekolah SMP 3 Ponjong, Dwi Yulianingsih, S.Pd. mengungkapkan apreasiasi dan merasa bangga atas prestasi siswa di SMP 3 Ponjong tersebut. Dia berharap agar prestasi-prestasi tersebut dapat ditularkan kepada siswa-siswa lainnya.

Dwi Yulianingsih memohon doa restu kepada warga masyarakat agar Rahmalia dapat berhasil membawa pulang prestasi di tingkat nasional sehingga dapat mengharumkan nama D.I Yogyakarta, Gunungkidul, Ponjong, dan Desa Sawahan di tingkat nasional. (Dwi Yulianingsih/Rizkya)

Foto: SMP 3 Ponjong

Komentar atas Rahmalia Safitri, Siswa SMP 3 Ponjong Maju OSN Tingkat Nasional

Karniyati 31 Mei 2018 09:45:56 WIB
Syukur alhamdulillah desa sawahan punya penerus bangsa Rahmalia Safitri yang berprestasi, semoga sukses dan dapat mengharumkan desa sawahan, membanggakan orang tua. Majulah terus Rahmalia doa kami mengiringimu Nak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM