Pemerintah Desa Sawahan Mengalokasikan Bantuan Stimulan Pembangunan Masjid

Riskianto, A.Md. 02 Juni 2018 22:05:39 WIB

Sawahan (SIDA) -  Pembangunan tempat ibadah yang dilaksanakan Padukuhan tentu akan membangkitkan semangat gotong-royong serta meningkatnya kegiatan keagamaan. Menyadari hal tersebut, Pemerintah Desa selama 4 tahun terakhir selalu konsisten mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan tersebut.

Pada tahun 2015, Pemerintah Desa Sawahan mengalokasikan sebesar Rp. 10.000.000,00 untuk membantu pembangunan masjid Al Mutaqin Padukuhan Gedong. Di tahun 2016 kembali mengalokasikan dana yang sama untuk pembangunan masjid Al Mu’minun Padukuhan Selonjono. Pada tahun 2017 kemarin Pemerintah Desa mengalokasikan sebesar Rp. 15.000.000,00 untuk pembangunan Masjid Al-Amin Padukuhan Plarung, dan di tahun 2018 ini rencana akan mengalokasikan dana yang sama untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas Padukuhan Sawahan melalui review APBDesa 2018 nanti.

Sumber dana yang digunakan adalah Bagi Hasil Pajak/Retribusi atau Alokasi Dana Desa (ADD) yang fleksibel untuk pembelanjaannya. Kepala Desa Sawahan, Suprapto berharap agar perhatian Pemerintah di bidang keagamaan tersebut dapat membangkitkan nilai-nilai keagamaan sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Masjid yang telah dibangun dengan baik diharapkan dapat menambah motivasi dan semangat dalam melaksanakan kegiatan keagamaan bagi masyarakat sehingga dapat bersama-sama “Bersinergi Membangun Desa”. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM