Musyawarah Tingkat Desa di Kampung KB Padukuhan Tengger

Riskianto, A.Md. 03 Juni 2018 04:02:40 WIB

Sawahan (SIDA) -  Senin (28/05) di Balai Padukuhan Tengger dilaksanakan musyawarah perencanaan program di kampung KB Padukuhan Tengger yang merupakan piloting di Desa Sawahan dan Kecamatan Ponjong.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh narasumber dari DP3AKBPM&D, penyuluh KKBPK Kecamatan  Ponjong dan perwakilan dari Pemerintah Desa Sawahan serta para pengurus dan stake holder Kampung KB Padukuhan Tengger.

Pada kesempatan itu disampaikan berbagai arahan dari DP3AKBPM&D Kabupaten Gunungkidul yang diwakili oleh Kabid KB, Ibu Dwi Iswantini. Ibu Dwi menyampaikan bahwa perlu disusun perencanaan konkret di Kampung KB Tengger sehingga Kampung KB di Padukuhan Tengger ini bisa bekerja lebih terarah dan terukur tingkat keberhasilannya. Selain itu butuh dukungan dari semua pihak agar peran kampung KB sebagai sarana untuk kesejahteraan keluarga dapat dioptimalkan.

Sementara itu, Kepala Desa Sawahan yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Desa Sawahan, Riskianto, A.Md. siap mendukung terlaksananya program Kampung KB di Padukuhan Tengger tersebut. Riski menjelaskan bahwa berbagai program yang didanai melalui APBDesa dan sumber lainnya dapat diintegrasikan dengan program Kampung KB di Padukuhan Tengger sehingga kesempatan baik tersebut harus dimanfaatkan dengan baik dalam rangka pembangunan wilayah melalui Kampung KB.

Riski berharap agar sinergitas berbagai elemen masyarakat dan berbagai pihak dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan Kampung KB di Padukuhan Tengger tersebut. Harapannya berbagai program yang direncanakan dapat dijalankan dengan baik sehingga substansi dari terbentuknya Kampung KB tersebut dapat tercapai. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM