Pelaksanaan Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP PPS Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 04 Juni 2018 12:40:22 WIB

Sawahan (SIDA) -  PPS Desa Sawahan melaksanakan pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada Minggu malam (03/06) di Balai Desa Sawahan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Desa Sawahan, Pantarlih, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta tamu undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat dan perwakilan partai politik.

Kegiatan tersebut merupakan agenda PPS Desa Sawahan setelah proses penyusunan DPHP selesai beberapa waktu ini. Kegiatan pleno diawali dengan pembacaan rekapitulasi A.B.1-KPU yang berisi rekapitulasi daftar pemilih baru, rekapitulasi daftar pemilih tidak memenuhi syarat, dan daftar pemilih yang dilakukan perubahan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan A.C.1-KPU yang berisi daftar pemilih belum/belum dipastikan e-ktp.

Setelah disekapati bersama dengan partisipan pleno, dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Pleno Rekapitulasi DPHP oleh PPS Desa Sawahan yang selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada Pengawas Pemilu Lapangan.

Farid Gunawan, S.Pd. Ketua PPS Desa Sawahan menjelaskan bahwa berkas berita acara dan lampiran A.B.1-KPU dan A.C.1-KPU akan segera diserahkan kepada PPK. Bagi perwakilan partai politik yang belum bisa hadir pada pleno tersebut bisa melihatnya di sekretariat PPK.

Semoga tahapan-tahapan Pemilu 2019 dapat dilaksanakan dengan lancar. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM