Desa Sawahan Berbagi Praktik Baik Pengelolaan SID di Kabupaten Bantul

Riskianto, A.Md. 06 Juni 2018 04:28:36 WIB

Bantul (SIDA) -  Desa Sawahan yang menjadi salah satu desa pengembang Sistem Informasi Desa yang progresif di D.I Yogyakarta diundang untuk berbagi praktik baik pengelolaan jurnalisme warga kepada 75 Desa di Kabupaten Bantul yang dilaksanakan pada 5-6 Mei 2018 di Gedung Bappeda Kabupaten Bantuul.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bantul untuk mendukung pengembangan ‘smart city’ di Kabupaten Bantul yang dimulai dengan mengoptimalkan ‘smart village’ di seluruh desa.

Turut hadir pula wartawan profesional, Agus Widhartono yang memberikan pengetahuan dan teknis jurnalistik kepada redaktur SID desa di Kabupaten Bantul. Sementara itu Riskianto, A.Md. yang mewakili Desa Sawahan berbagi praktik baik pengelolaan SID yang diharapkan bisa ditiru atau direplikasi desa-desa di Kabupaten Bantul.

Harapannya Desa Sawahan dapat memotivasi para redaksi SID desa di Kabupaten Bantul sehingga dapat berlari untuk mengoptimalkan SID sebagai media informasi publik. Desa Sawahan yang memiliki geografis tidak menguntungkan saja bisa melakukan pengelolaan dengan baik tentu desa-desa di Kabupaten Bantul dengan potensi desa yang lebih baik diharapkan mampu melakukan hal yang lebih. (rizkya)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM