Penerimaan Insentif Kader Desa Sawahan Tahun 2018

Riskianto, A.Md. 09 Juni 2018 12:04:52 WIB

Sawahan (SID) – Sabtu pagi (09/06) Pemerintah Desa Sawahan melalui Kasi Pelayanan Desa Sawahan menyalurkan insentif Kader Kesehatan Desa Sawahan. Kegiatan tersebut menghadirkan 56 Kader Desa Sawahan dan 1 koordinator Kader Desa. Insentif kader dianggaran dari APBDesa bersumber dari Dana Desa (DD). Penyaluran insentif kader tersebut merupakan alokasi bulan Januari sampai dengan April 2018. Insentif yang diterima senilai Rp. 75.000,00 per bulan per kader dan Rp. 100.000,00 untuk koordinator.

Riskianto, A.Md, Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengungkapkan terimakasihnya kepada Kader Kesehatan Desa Sawahan yang telah berjuang untuk mewujudkan Desa Sawahan yang sehat. “Memang tidak seberapa insentif yang bisa diberikan oleh Pemerintah Desa tetapi kami terus berupaya untuk meningkatkan insentif kader.” ungkap Riski.

Riski menambahkan bahwa sebenarnya pada tahun 2018 ini sudah mengusulkan kenaikan insentif untuk kader kesehatan. Namun karena terpaku pagu insentif maksimal dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa tidak dapat menaikkan besaran insentif untuk Kader Kesehatan.

Di sela penerimaan insentif kader kesehatan, Riski menghimbau agar para kader kesehatan dapat bekerja penuh tanggung jawab demi mewujudkan Desa  Sawahan yang sehat.

Kader-kader kesehatan adalah ujung tombak untuk mewujudkan kesehatan di Desa Sawahan sehingga keberadaannya memang harus diperhatikan. Para kader adalah tangan panjang Pemerintah Desa di bidang kesehatan. Harapannya para ibu kader di Desa Sawahan bisa semakin kompak dan tetap semangat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. (rizkya)

Komentar atas Penerimaan Insentif Kader Desa Sawahan Tahun 2018

10 Juni 2018 09:51:32 WIB
Siip maju terus utk sawahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM