Meriahnya Syawalan Warga Padukuhan Jatisari

Riskianto, A.Md. 20 Juni 2018 21:52:35 WIB

Sawahan (SIDA) – Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk mengisi bulan Syawal 1439H/2018 ini, tidak terkecuali Padukuhan Jatisari. Sabtu pagi (16/06) digelar pentas Campursari ‘Mustika Jati’ di halaman SD N Jatisari. Malam harinya kegiatan dilanjutkan pengajian dengan menghadirkan ustadz Pardiro dari Semin.

Kegiatan diawali dengan pentas ketoprak modern oleh anak-anak Forum Anak Desa Sawahan dan Sanggar Sapa Jiwa Jatisari, kemudian dimeriahkan dengan pagelaran campursari ‘Mustika Jati’ Jatisari yang turut menghadirkan artis kondang Mbah Baut sehingga membuat suasana menjadi ‘gayeng’.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Karang Taruna Jatisari bersama warga Padukuhan Jatisari di dusun dan warga di perantauan. Hampir setiap tahun Padukuhan Jatisari selalu melaksanakan kegiatan Syawalan dengan meriah.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas swadaya masyarakat untuk mengisi kegiatan-kegiatan bulan Syawal ini menjadi lebih meriah.

Semoga kegiatan tersebut menjadi sarana peningkatan persatuan dan kesatuan warga khususnya di Padukuhan Jatisari sehingga semua elemen warga masyarakat dapat ‘Bersinergi Membangun Desa’. (Agus Purwanta)

Foto: Suprapto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM