Padukuhan Selonjono, Salah Satu Padukuhan Binaan KTR Terbaik

05 Juli 2018 16:08:50 WIB

Sawahan (SIDA) - Padukuhan Selonjono  menjadi satu-satunya Padukuhan binaan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Desa Sawahan. Dibuktikan dengan penandatanganan komitmen untuk tidak merokok pada tempat-tempat yang disepakati diantaranya tidak merokok di tempat ibadah, acara jagong bayi, saat mengunjungi orang sakit, dan di forum pengajian, syukuran, yasinan dan kenduri sejak tahun 2016 yang lalu.

Nampaknya komitmen tersebut dipegang teguh oleh warga masyarakat Padukuhan Selonjono. Terbukti dengan kesadaran warga masyarakat yang tidak merokok pada acara-acara tersebut masih dilaksanakan sampai saat ini.

Pada Rabu (04/07) kemarin, Rosa Eka Puspita, perwakilan dari UPT Puskesmas Ponjong I melaksanakan monitoring terhadap komitmen KTR di Padukuhan Selonjono. Rosa menyampaikan apresiasi atas kesadaran warga masyarakat Padukuhan Selonjono yang peduli terhadap komitmen tersebut.

Padukuhan Selonjono akan menjadi salah satu Padukuhan terbaik di wilayah kerja UPT Puskesmas Ponjong I terhadap komitmen KTR yang bisa dijadikan Padukuhan percontohan bagi Padukuhan lainnya di wilayah Kecamatan Ponjong.

Foto: Waluyo

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM