Jurnal Desa, Semua Bisa Mengisinya

Riskianto, A.Md. 16 Mei 2016 16:00:38 WIB

Sawahan (SID) - Dengan diluncurkannya website resmi Desa Sawahan pada tanggal 12 Mei 2016 kemarin, Kepala Desa Sawahan Sawahan, Suprapto berharap peran aktif masyarakat desa Sawahan dimanapun berada untuk bisa membantu pembangunan desa Sawahan dalam berbagai bentuk. Saran, masukan, kritikan dan sumbangsih lainnya sangat diperlukan demi berkembangnya Pemerintah Desa yang baik dan bisa membawa masyarakat desa Sawahan sejahtera, maju berkeadilan.

Sebelumnya, Desa Sawahan belum mempunyai website resmi sehingga dengan keberadaan website ini bisa menjadikan media jurnalisme warga dan masyarakat akan update informasi dari Pemerintah Desa di bidang Ekonomi Pembangunan, Pemerintahan, maupun Kemasyarakatan serta informasi publik lainnya dimanapun berada tanpa terhalang tempat.

Website desa Sawahan ini difasilitasi oleh Tim Pengembang Sistem Informasi Desa (SID) tingkat Kabupaten Gunungkidul yang sebelumnya telah diprakarsai oleh Desa Nglegi Kecamatan Patuk, Desa Girisuko Kecamatan Panggang, dan desa-desa lainnya dan mempunyai proyek besar untuk mengembangkan SID di seluruh desa se Kabupaten Gunungkidul sebanyak 144 desa.

Riskianto, A.Md., Administrator Pengembang SID Desa Sawahan mengungkapkan "Dengan masuknya Sistem Informasi Desa di Desa Sawahan ini cukup membantu kami dalam berbagai kegiatan Pemerintahan, dan kita akhirnya bisa mempunyai Website sendiri". Pemerintah Desa akan semakin dekat dengan masyarakat karena tidak ada sekat pembatas untuk bisa ikut berperan aktif dalam pembangunan Desa Sawahan ini dalam berbagai bidang.

Jadi, untuk seluruh masyarakat Desa Sawahan dimanapun anda berada mari kita wujudkan Sawahan yang lebih baik dan lebih maju dalam berbagai bentuk, masukan Panjenengan semua bisa disampaikan melalui Perangkat Desa secara langsung, atau melalui tulisan, dan Surat elektronik atau Email kepada Redaksi Kami yang bisa dilihat dalam website ini.

Informasi, pengalaman, dan apapun itu yang bisa memotivasi dan menginspirasi masyarakat bisa Panjenengan semua sampaikan kepada kami untuk kita share warga masyarakat agar bisa lebih bermanfaat. Jadi,, Tunggu apalagi kalau tidak Panjenengan semua siapa lagi?? Kalau tidak sekarang, kapan lagi untuk bisa membuat desa Sawahan lebih baik?? (rizkya) 

Komentar atas Jurnal Desa, Semua Bisa Mengisinya

HELMA ANGGRAENY 07 November 2016 15:05:55 WIB
BAGUS
Admin 19 Mei 2016 18:30:52 WIB
Benar Mbak Istni, perkembangan teknologi harus bisa diikuti oleh Pemerintah Desa, karena Pemerintah Desa sekarang menjadi objek dan subjek dari Pembangunan. Terimakasih.
itsni latifah 17 Mei 2016 14:18:49 WIB
Memang seharusnya demikian..era digital salah satu langkah efektif dn efisien dalam mengemban aspirasi warga yg warga demi peningkatan pembangunan desa sawahan khusunya....chayooo pemdes sawahan.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM