Upacara Pembukaan TMMD Dihadiri Wakil Bupati Gunungkidul

Riskianto, A.Md. 11 Juli 2018 07:53:01 WIB

Sawahan (SID) – Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke-102 Tahap 2 tahun 2018 dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Drs. H. Immawan Wahyudi, MH sebagai inspektur upacara.

Acara tesrebut dilaksanakan di Lapangan Desa Sawahan pada Selasa (10/07). Upacara pembukaan TMMD diikuti oleh berbagai personil dari TNI, Polri, Forkompinda Kabupaten Gunungkidul, Dinas Instansi dan OPD, Ormas, Perangkat Desa, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Pasiter Kodim 0730 Gunungkidul, Kapten Inf Agus Rachmad menyampaikan laporan pelaksanaan TMMD Sengkuyung ke-102 Tahap 2 di Desa Sawahan yang menyasar berbagai kegiatan pembangunan fisik diantaranya pembangunan jalan rabat beton, saluran drainase, normalisasi jalan, jembatan dekker, pembangunan dan renovasi gardu ronda, dan renovasi masjid.

Selain itu, Kapten Agus menyampaikan bahwa kegiatan TMMD juga menyasar pembangunan non fisik berupa kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan dan pelatihan keterampilan.

Dr. Drs. H. Immawan Wahyudi, MH yang mewakili Bupati Gunungkidul menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI yang manunggal bersama rakyat telah mengakomodasi kebutuhan masyarakat desa, mulai dari infrastruktur fisik sampai dengan kesehatan dan lingkungan hidup yang sangat berguna meningkatkan SDM dan kualitas hidup masyarakat pedesaan.

Immawan berharap agar masyarakat Desa Sawahan dapat mendukung sepenuhnya dan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD tersebut sehingga kemanfaatannya lebih terasa, merata dan berkeadilan bagi seluruh warga desa. (rizkya)

Komentar atas Upacara Pembukaan TMMD Dihadiri Wakil Bupati Gunungkidul

Yanto 11 Juli 2018 16:52:25 WIB
Kami bangga sama sawahan lanjut....

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM