Monggo Dicoba 'Kicikan Bu Tutik Selonjono'

12 Juli 2018 11:50:31 WIB

Sawahan (SIDA) – Kicikan mungkin tidak asing bagi para pecinta kuliner tradisional di Kabupaten Gunungkidul. Makanan ini sudah ada sejak dahulu sehingga makanan ini menjadi salah satu makanan legendaris yang masih eksis sampai saat ini.

Makanan ini terbuat dari ‘thetelan’ daging sapi berupa daging sisa pemotongan hewan seperti lidah, paru, jeroan, dan kulit yang diolah dengan bumbu khas dan dibungkus daun jati sehingga menjadi salah satu sajian yang sangat lezat.

Di Desa Sawahan sendiri masih bisa dijumpai produsen makan tradisional legendaris tersebut yaitu ‘Kicikan Bu Tutik Selonjono’ yang bisa membuat para penikmat makanan tradisional menjadi ketagihan.

Astuti Purwaningsih pemilih usaha tersebut mengungkapkan bahwa kicikan yang diolahnya dimasak secara higienis dan menggunakan daging yang segar sehingga kicikan hasil olahannya dijamin lezat.

Bagi pecinta kuliner yang hendak menikmati kicikan Bu Tutik Selonjono dapat datang langsung ke rumah Bapak Bowo Sutrisno di Padukuhan Selonjono RT 04 RW 07 atau dapat pesan melalui telpon/sms/whatsapp di nomor 081929790025.

Khusus kicikan hanya tersedia pada malam hari pasar Wage, Pon, dan Legi. Untuk hari pasaran bisa didapatkan pada hari Wage di Pasar Jimbaran Tambakromo, Pon dan Legi di Pasar Ponjong.

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena kicikan Bu Tutik bisa dinikmati dengan harga sangat murah yaitu Rp. 5.000 per bungkus. Monggo sedulur yang mau mencoba menikmatinya. (rizkya/foto: deskgram.org)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM