Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dari Presiden Joko Widodo

27 Juli 2018 09:25:49 WIB

Yogyakarta (SIDA) – Rabu (25/07) Kepala Desa dan Ketua BPD se Daerah Istimewa Yogyakarta mendapatkan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo pada acara peningkatan kapasitas aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa yang dilaksanakan di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar menjaga kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat. Jangan sampai hanya karena Pemilu atau Pilkada bangsa yang besar tersebut menjadi tercerai berai. Kepala Desa diharapkan menjadi penenang ditengah-tengah masyarakat agar bisa hidup rukun  damai berdampingan.

Selain itu Pak Presiden juga mengajak semua Kepala Desa, Lembaga Desa, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menangkal bahaya radikalisme dan terorisme di masyarakat sampai level terkecil.

Terkait dengan isu desa, Presiden Jokowi menitipkan Dana Desa agar dapat dimanfaatkan desa untuk pembangunan dan pemberdayaan sehingga membawa dampak kesejahteraan warga desa. Presiden Jokowi berjanji untuk membuat regulasi agar pengelolaan administrasi di desa lebih efektif sehingga memudahkan desa dalam mengelola Dana Desa. (Dwiyono/Foto: Antara News)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM