Sendang II Menjadi Padukuhan Binaan KTR

28 Juli 2018 19:53:38 WIB

Sawahan (SIDA) – Sabtu (28/07) UPT Puskesmas Ponjong I melaksanakan sosialisasi dan musyawarah warga terkait Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Balai Padukuhan Sendang II.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi Perda Gunungkidul Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kawasan Tanpa Rokok. Selain itu kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya menggugah kesadaran masyarakat melalui perubahan perilaku hidup sehat di masyarakat.

Kegiatan diisi dengan penyuluhan kesehatan terkait dengan bahaya rokok oleh dr. Edy Suharismanto, Kepala UPT Puskesmas Ponjong I. Selain itu kegiatan juga diisi  oleh Waluyo, Dukuh Selonjono yang berbagi praktik baik dari Padukuhan Selonjono yang telah menjadi Padukuhan binaan KTR pertama di Desa Sawahan.

Kegiatan tersebut membuahkan komitmen dari tokoh masyarakat dan perwakilan warga masyarakat Padukuhan Sendang II yang hadir pada kesempatan tersebut untuk tidak merokok pada kawasan yang telah disepakati yaitu di masjid/tempat ibadah, di acara pertemuan warga, pada saat menjenguk orang sakit, kenduri, dan tidak merokok pada kawasan yang ditempel stiker ‘Dilarang Merokok’.

Semoga praktik-praktik baik tersebut dapat terus ditularkan kepada Padukuhan lain di Desa Sawahan sehingga semangat mewujudkan ‘Desa Sehat’ dapat tercapai. (supardi/rizkya)

 

Foto: Supardi

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM