Pak Kades Suprapto Menjadi Calon Penerima Penghargaan Kalpataru

Riskianto, A.Md. 31 Juli 2018 11:21:23 WIB

Sawahan (SIDA) – Suprapto, Kepala Desa Sawahan ditunjuk menjadi salah satu nominator calon penerima Kalpataru kategori pembina kelestarian lingkungan hidup tahun 2018 tingkat Kabupaten.

Pada Rabu (25/07) Tim Evaluasi Calon Penerima Kalpataru Kabupaten Gunungkidul melaksanakan tinjauan dan penilaian kepada calon penerima Kalpataru.

Tim Evaluasi yang terdiri dari tim Dinas Lingkungan Hidup dan berbagai OPD tersebut meninjau berbagai lokasi yang menjadi sampel sasaran penilaian yaitu Gua Saptoargo dan Gua Grudo.

Meskipun dengan persiapan yang singkat, Suprapto memaparkan berbagai upayanya untuk melestarikan lingkungan di wilayah Desa Sawahan seperti pemanfaatan sumber daya air, pembangunan sarana & prasarana pertanian, budidaya tanaman produktif, penyelamatan tanaman minor, dan sebagainya. Optimalisasi Dana Desa dan kebijakan dalam rangka pelestarian lingkungan juga disampaikan dalam evaluasi tersebut.

Harapannya, upaya Pak Kades Suprapto tersebut dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melestarikan lingkungan sehingga alam sekitar kita ini bisa dinikmati sampai anak cucu kita di waktu yang akan datang. (rizkya/triyanto)

Foto: Triyanto

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM