Penyuluhan Kesehatan & Pelatihan Pembuatan SPAL di Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 31 Juli 2018 11:53:33 WIB

Sawahan (SIDA) – UPT Puskesmas Ponjong I melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan dan pelatihan pembuatan SPAL di Desa Sawahan pada Senin (30/07) sampai dengan Selasa (31/07).

Kegiatan tersebut menghadirkan Dukuh, tokoh masyarakat, dan beberapa perwakilan Kader Kesehatan Desa Sawahan. Pada hari pertama kegiatan diisi dengan penyuluhan kesehatan terkait dengan bahaya penyakit yang timbul karena dampak lingkungan tidak sehat dari Kepala UPT Puskesmas Ponjong I, dr. Edy Suharismanto.

Selanjutnya partisipan mendapatkan pelatihan teori terkait dengan pembuatan Sistem Pengelolaan Air Limbah (SPAL) dari Sanitarian Puskesmas Ponjong I, Arie Wijanarko, A.MKL. SKM.

Riskianto, A.Md. Kasi Pelayanan Desa Sawahan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Puskesmas Ponjong I yang telah memfasilitasi kegiatan baik tersebut. Harapannya selama dua hari ini, para tokoh yang menjadi ujung tombak  kesehatan di masyarakat tersebut dapat memanfaatkan dengan baik pengetahuan yang selanjutnya akan didistribusikan secara meluas di masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM