Praktik Pelatihan Pembuatan SPAL Desa Sawahan

31 Juli 2018 17:22:45 WIB

Sawahan (SIDA) – Agenda pelatihan pembuatan SPAL dari UPT Puskesmas Ponjong I di Desa Sawahan berlanjut untuk mempraktikkan pelatihan pembuatan SPAL sederhana yang dilaksanakan di rumah warga Padukuhan Sendang II.

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar distribusi pengetahuan terkait pembuatan SPAL sederhana dapat lebih mudah diterima oleh para peserta pelatihan, tidak hanya sebatas teori-teori saja.

Kepala UPT Puskesmas Ponjong I, dr. Edy Suharismanto berharap agar pengetahuan yang telah diterima selama dua hari terakhir dapat dimanfaatkan dan disebarluaskan sehingga masyarakat memiliki kesadaran untuk membuat SPAL.

Senada dengan penyampaian Kepala Desa Sawahan yang diwakili oleh Riskianto, A.Md., Kasi Pelayanan Desa Sawahan yang berharap agar capaian rumah sehat di Desa Sawahan untuk indikator kepemilikan SPAL bisa meningkat karena capaian pada tahun 2017 masih sangat rendah yaitu 2,83%.

Semoga kesadaran lingkungan dan perilaku hidup sehat di Desa Sawahan dapat meningkat dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut. (rizkya)

Foto: Ristu

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM