Distribusi KIS APBD Tahap Pertama di Tahun 2018

03 Agustus 2018 10:09:22 WIB

Sawahan (SIDA) – Pemerintah Desa Sawahan mendapatkan alokasi pendistribusian Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang bersumber dari APBD Kabupaten Gunungkidul untuk kali pertama tahun 2018 ini. Sebanyak 17 kartu akan didistribusikan kepada warga masyarakat yang telah mengajukan permohonan beberapa waktu terakhhir ini.

Riskianto, A.Md. selaku Kasi Pelayanan Desa Sawahan menjelaskan bahwa untuk tahap pertama distribusi TMT Juli 2018 ini data yang muncul adalah data yang pemohon baru yang mengajukan secara mandiri melalui TKPK Desa, TKPK Kecamatan, dan Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul.

Riski menjelaskan bahwa masih terdapat ratusan data yang belum keluar ditilik dari data permohonan baik secara kolektif untuk data tercecer dan pemohon baru yang mengurus secara mandiri.

Riski menghimbau agar masyarakat yang telah mengajukan permohonan KIS APBD namun belum keluar dimohon tetap sabar karena kuota terbatas. Namun demikian warga diharapkan tetap aktif berkomunikasi dengan Pemerintah Desa untuk memastikan data yang dimaksud telah diajukan permohonannya.

Semoga KIS APBD yang akan terdistribusi nanti dapat tepat sesuai dengan sasaran yaitu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM