Pelaksanaan Rembug Tani Desa Sawahan

07 Agustus 2018 20:02:35 WIB

Sawahan (SIDA) – Selasa (07/08) di sekretariat Kelompok Tani Padukuhan Sawahan dilaksanakan rembug tani yang dihadiri oleh mantri tani, PPL Desa Sawahan, Kepala Desa dan 6 perwakilan kelompok tani dari Jatisari, Sendang I, Sambirejo, Sawahan, Gedong, dan Selonjono.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi kegiatan program dari Presiden RI khususnya di bidang pertanian sebagai upaya khusus meningkatkan pertanian di Desa Sawahan antara lain Siwab (Sapi indukan wajib bunting) dan Pajale (padi, jagung, kedelai, bawang merah, dan cabe).

Selain itu kegiatan ini juga sebagai penjaringan aspirasi program tahun 2019 dari para petani. Beberapa perwakilan petani menyampaikan aspirasi agar dibantu terkait dengan bibit unggul padi dan jagung. Di bidang infrastruktur diusulkan pembangunan embung untuk menunjang pertanian. Para petani juga berharap agar dibekali ilmu pertanian terkait dengan pakan ternak alternatif yang mendukung peternakan para petani.

Semoga kegiatan tersebut menjadi sarana untuk meningkatkan pertanian di Desa Sawahan yang merupakan mata pencaharian pokok sebagian besar warga masyarakat Desa Sawahan. (Waluyo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM