Malam Tirakatan HUTRI ke-73 di Desa Sawahan

17 Agustus 2018 22:18:28 WIB

Sawahan (SIDA) – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-73,  pada malam tirakatan hampir di seluruh Padukuhan di Desa Sawahan mengadakan rembug warga sekaligus tirakatan.

Masing-masing Padukuhan melaksanakan sesuai dengan tradisi di tiap Padukuhan. Namun dalam tirakatan wajib diisi dengan rembug pembangunan sekaligus doa bersama agar hari kemerdekaan yang sudah berumur 73 tahun ini dapat terus dijaga dan dilestarikan sehingga generasi saat ini dan seterusnya dapat menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan seperti genduri, nonton film perjuangan, rembug warga untuk diskusi pembangunan dan program kerja, diskusi kegiatan, penerimaan hadilah perlombaan, makan bersama dan kegiatan kebersamaan warga lainnya menghiasi malam tirakatan di beberapa wilayah Padukuhan Desa Sawahan.

Suprapto, Kepala Desa Sawahan mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah bergotong-royong dan berswadaya melaksanakan malam tirakatan. “Semoga membawa keberkahan bagi seluruh warga masyarakat Desa Sawahan” harap Suprapto. (rizkya)

Foto: Dwi Yuliana

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM