Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kecamatan Ponjong

17 Agustus 2018 22:21:28 WIB

Ponjong (SIDA) – Perangkat Desa Sawahan pada Jumat pagi (17/08) melaksanakan Upacara Detik-Detik Proklamasi di lapangan Kecamatan Ponjong. Ribuan peserta yang terdiri dari PNS, pegawai dinas instansi, Perangkat Desa, mahasiswa, siswa-siswi, dan berbagai lembaga berkumpul menjadi satu memadati lapangan Kecamatan Ponjong.

Upacara berjalan dengan lancar. Dipimpin oleh Inspektur Upacara, Bapak Johan Eko Sudarto, S.Sos, M.H. Puncak upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih dilaksanakan dengan baik oleh Paskibra Kecamatan Ponjong yang terdiri dari siswa-siswi pilihan dari sekolah-sekolah menengah di Kecamatan Ponjong.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto sejak pagi memerintahkan kepada seluruh Perangkat Desa Sawahan agar dapat mengikuti upacara tersebut. Hal itu merupakan bukti kecintaan terhadap negara sekaligus mengenang pengorbanan para pahlawan-pahlawan pejuang kemerdekaan.

Suprapto juga menghimbau agar Perangkat Desa memaknai kemerdekaan ini sesuai dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, dimana sekecil apapun kerja kita sesuai dengan bidang masing-masing diharapkan membawa prestasi bagi diri kita, masyarakat, bangsa dan negara. (rizkya)

Foto: Humas Polsek Ponjong

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM