Bersih Dusun/ Rasulan Selonjono Berlangsung Meriah

18 Agustus 2018 12:59:00 WIB

Sawahan (SIDA) – Bersih Dusun/Rasulan di Padukuhan Selonjono tahun ini berlangsung meriah karena pelaksanaan bersih dusun tepat bersamaan dengan peringatan HUTRI ke-73.

Berbagai kegiatan untuk memeriahkan bersih dusun sekaligus peringatan HUTRI dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu mulai dengan pelaksanaan berbagai kegiatan perlombaan olahraga, tirakatan, dan puncak acara dilaksanakan hari Jumat petang ini (17/08) dengan acara Kenduri Rasulan yang dilaksanakan di Balai Padukuhan Selonjono.

Waluyo, Dukuh Selonjono menyampaikan bahwa Bersih Dusun/Rasulan di Padukuhan Selonjono ini harus dimaknai sebagai wujud pembersihan diri dan lingkungan dalam rangka membangun seluruh aspek bidang kehidupan masyarakat sehingga berdampak kepada kesejahteraan warga masyarakat, khususnya di Padukuhan Selonjono.

Waluyo menambahkan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud syukur sekaligus bentuk pelestarian budaya luhur sehingga dapat terus diwariskan kepada para generasi penerus bangsa.

Harapannya kegiatan Bersih Dusun/Rasulan menjadi sarana untuk membangkitkan semangat gotong-royong dan kesatuan warga untuk bersama-sama ‘Bersinergi Membangun Desa’. (Waluyo)

Foto: Bowo Sutrisno

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM