Launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Kecamatan Ponjong

20 Agustus 2018 19:00:41 WIB

Bedoyo (SIDA-Kawasan) – Minggu pagi (19/08) dilaksanakan deklarasi Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat tingkat Kecamatan Ponjong yang dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Camat Ponjong dan jajaran Muspika, perwakilan dari 11 desa se Kecamatan Ponjong, dan warga masyarakat yang memadati Rest Area Bedoyo, Ponjong.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut instruktsi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat guna mewujudkan Indonesia Sehat. Program tersebut dilaksanakan untuk menjawab tantangan besar bangsa Indonesia yang saat ini tengah menghadapi permasalahan kesehatan triple bunden dimana masih terdapat penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular (PTM) dan munculnya penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi.

Kegiatan diawali dengan cek kesehatan yang dilanjutkan dengan senam masal yang dipimpin oleh Perwosi dan senam peregangan dari Puskesmas Ponjong I. Setelah itu dilaksanakan makan buah dan sayur bersama. Puncak acara dilaksanakan penandatanganan deklasi dan komitmen bersama pelaksanaan Germas di tingkat Kecamatan Ponjong sampai akhir acara yang ditutup dengan pembagian door prize.

Harapannya kegiatan Germas tersebut dapat mendorong perilaku hidup sehat seluruh warga masyarakat di Kecamatan Ponjong sehingga dapat mewujudkan Kecamatan Ponjong yang sehat. (Rosa Eka Puspita)

Foto: Rosa Eka Puspita

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM