Sendang I dan Sendang II Melaksanakan Bersih Dusun

30 Agustus 2018 16:59:24 WIB

Sawahan (SIDA) – Rangkaian kegiatan dalam rangka Bersih Dusun/Rasulan di Padukuhan Sendang I dan Sendang II telah dilaksanakan pada Selasa (29/08). Kegiatan Bersih Dusun di 2 Padukuhan tersebut pada tahun ini berlangsung cukup meriah karena melaksanakan pagelaran seni budaya Tayub yang berdurasi lebih panjang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pagelaran Tayub dilaksanakan setelah kedua Padukuhan melaksanakan sedekahan pada sore harinya di masing-masing Padukuhan, setelah itu bergabung di Balai Padukuhan Sendang I untuk menggelar pentas budaya tayub tersebut.

Kegiatan pentas budaya tersebut merupakan bentuk ‘nguri-uri’ budaya yang dilaksanakan di Padukuhan Sendang I dan Sendang II. Diharapkan dengan pelaksanaan gelar budaya tersebut, warisan budaya luhur yang ada bisa terus dilestarikan.

Lasimin, Dukuh Sendang I mengungkapkan bahwa walaupun Bersih Dusun di Padukuhan Sendang I dan Sendang II dilaksanakan sederhana, namun masyarakat cukup antusias untuk hadir di puncak acara Bersih Dusun tahun ini. Kegiatan Bersih Dusun di Padukuhan Sendang I dan II terlaksana dari hasil swadaya masyarakat dan bantuan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul.

Semoga pelaksanaan Bersih Dusun di Padukuhan Sendang I dan Sendang II tersebut membawa berkah bagi warga Padukuhan Sendang I dan Sendang II serta seluruh warga Desa Sawahan agar diberikan ‘ayom ayem toto titi tentrem, gemah ripah loh jinawi’. (rizkya)

Foto: Lasimin

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM