Peminat Seni Budaya di Desa Sawahan Masih Tinggi

10 September 2018 14:14:04 WIB

Sawahan (SIDA) – Pelaksanaan gelar budaya di berbagai wilayah Desa Sawahan menunjukkan bahwa minat untuk melihat pertunjukkan pentas atau pagelaran budaya masih sangat tinggi.

Terbukti pada saat pelaksanaan gelar budaya dalam rangka Bersih Dusun/Rasulan atau kegiatan lainnya yang dilaksanakan diberbagai wilayah Padukuhan di Desa Sawahan selalu dipadati oleh penonton. Hal ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat untuk menjadi bagian dalam pelestarian seni budaya masih tinggi.

Riskianto, A.Md. Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengungkapkan bahwa Desa Sawahan merupakan desa rintisan budaya yang mempunyai potensi-potensi seni budaya yang variatif sehingga perlu dibangkitkan lagi semangat para pelaku seni budaya di Desa Sawahan.

“Pemerintah Desa saat ini sedang melakukan inventarisasi para pelaku dan kelompok seni. Harapanya kegiatan seni budaya yang ada di tiap-tiap Padukuhan dapat dilaksanakan dan dimaksimalkan.” Jelas Riski.

Harapannya Pemerintah Desa Sawahan dapat mengoptimalkan kegiatan seni budaya yang ada di Desa Sawahan ini sehingga seni budaya dan tradisi luhur dapat terus dilestarikan dan dinikmati oleh generasi yang akan datang. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM