Wanita Tangguh Pengrajin Anyaman Bambu dari Sendang I

18 September 2018 07:47:08 WIB

Sawahan (SIDA) – Maryani (26 tahun) warga Padukuhan Sendang I RT 004 RW 006 merupakan salah satu pengrajin wanita yang memproduksi kerajinan anyaman bambu.

Usaha anyaman bambu tersebut digelutinya sejak tahun 2010. Seluruh aktivitas dilalakukannya sendiri menggunakan alat ala kadarnya karena suaminya bekerja di luar kota. Maryani memproduksi anyaman bambu tedo atau tampah berukuran besar yang dijual seharga Rp. 9.000 per biji.

Dia berharap agar usahanya tersebut dapat mendapatkan perhatian dari Pemerintah sehingga dapat difasilitasi bahan dan alat untuk meningkatkan jumlah produksinya.

Selain itu dia bermimpi agar dapat difasilitasi pelatihan kepada ibu-ibu rumah tangga di lingkungan sekitar sehingga dapat bersama-sama menekuni kerajinan tersebut untuk menambah penghasilan keluarga sekaligus upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

Monggo bagi yang membutuhkan ‘tedo’ bisa menghubungi Ibu Maryani di nomor 083869725281 atau datang langsung ke rumah produksinya di Sendang I RT 004 RW 006. (Lasimin)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM