40 Keluarga di Padukuhan Plarung Terdampak Kekeringan

05 Oktober 2018 11:31:40 WIB

Sawahan (SIDA) – Hampir setiap musim kemarau sebanyak 40 kepala keluarga di Padukuhan Plarung terdampak kekeringan sehingga untuk mendapatkan air bersih warga masyarakat mengandalkan kiriman bantuan air dari Pemerintah Kecamatan serta harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mengambil air secara manual.

Berbagai upaya dilaksanakan baik swadaya masyarakat dan bantuan pihak ketiga serta Pemerintah namun belum bisa menyelesaikan permasalahan kekeringan di Padukuhan Plarung.

Di tahun 2018 ini Pemerintah Desa Sawahan berupaya melakukan revitalisasi sumber air di Saptoargo, sedangkan bantuan dari pihak ketiga pada tahun ini juga menyasar di Padukuhan Plarung. Harapannya berbagai upaya tersebut mampu mengatasi permasalahan kekeringan yang selama ini melanda warga masyarakat Padukuhan Plarung.

Kasi Kesejahteraan Desa Sawahan, Bambang Heriyanto mengatakan bahwa Pemerintah Desa terus berupaya untuk mengoptimalkan penggunaan Dana Desa dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat selain berjejaring dengan Pemerintah Daerah/Pusat maupun CSR atau pihak ketiga untuk bersama-sama mengatasi permasalahan kekeringan di Desa Sawahan ini. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM