Penerapan IT di Pemerintahan Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 21 Mei 2016 17:22:10 WIB

Sawahan (SID) - Belum genap sepuluh hari website Desa Sawahan diluncurkan, pengunjung website telah mencapai 1800an visitor. Ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat terhadap penerapan teknologi informasi dalam Pemerintahan Desa Sawahan ini sangat tinggi. Sebelumnya website desa ini mulai dipublish pada tanggal 12 Mei 2016 yang lalu.

Website desa ini adalah program Pemerintah Daerah untuk menerapkan teknologi informasi sebagai media komunikasi publik, transparansi informasi publik, jurnalisme warga dan pelayanan publik di tingkat desa. Di desa Sawahan sendiri telah menerapkan untuk komunikasi, transparansi publik, dan jurnalisme warga. Untuk pelayanan publik masih dalam proses pengembangan.

"Rencana kami pada pelayanan publik atau keperluan surat-menyurat masyarakat akan kami terapkan aplikasi yang baku dimana nanti akan terintegrasi dari ruang pelayanan, kabag, kaur, dan kepala desa sehingga pelayanan akan terbangun sistematis terstruktur di Pemerintahan Desa Sawahan ini.", ungkap Kepala Desa Sawahan, Suprapto didampingi Riskianto, Administrator IT dan juga Kesra Desa Sawahan.

"Pelayanan publik nanti tidak akan memakan waktu lama jika menggunakan teknologi informasi dan tentunya ini akan lebih efektif dan efisien", tambah Suprapto. Menurutnya, program ini akan dikejar agar bisa terlaksana tahun ini sehingga penerapan teknologi informasi yang memang sangat perlu dilaksanakan di Pemerintahan Desa ini bisa dioptimalkan karena tuntutan perkembangan teknologi informasi ini mau tidak mau Pemerintah Desa harus bisa mengikutinya. (rizkya)

 

Sumber Foto: inet.detik.com

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM