Upaya Menekan Angka Kematian Ibu/Bayi/Balita di Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 11 Oktober 2018 21:42:30 WIB

Ponjong (SIDA) – Dalam rangka meningkatan kesehatan Ibu dan Anak terutama pada kasus kematian ibu/bayi/balita dilaksanakan Audit Maternal Perinatal (AMP) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Puskesmas Ponjong I pada Kamis (11/10).

Di Desa Sawahan sendiri memang terjadi kasus kematian bayi sebanyak 2 kasus di Padukuhan Plarung. Hal tersebut tentu menjadi perhatian bagi Pemerintah Desa Sawahan beserta masyarakat untuk bersama-sama menekan angka kematian ibu/bayi/balita.

Riskianto, A.Md., Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa Sawahan melalui Desa Siaga sebenarnya telah berupaya keras menekan kasus- kematian bayi/ibu/balita. Namun karena berbagai faktor, kasus kematian bayi/ibu/balita masih saja terjadi.

Hasil audit mengungkapkan bahwa memang butuh peran dari berbagai pihak untuk bersama-sama menekan angka kematian ibu/bayi/balita. Pengetahuan dan kesiapsiagaan keluarga, lingkungan, serta dukungan dari berbagai pihak memang sangat diperlukan agar kesehatan ibu dan anak dapat ditingkatkan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM