Upaya Peningkatan Kesehatan Ibu & Anak (KIA)

Riskianto, A.Md. 11 Oktober 2018 22:05:08 WIB

Ponjong (SIDA) – Selain melaksanakan Audit Maternal Perinatal (AMP) pada Selasa (11/10) Puskesmas Ponjong I bersama Pemerintah Desa Sawahan juga membahas terkait dengan peningkatan kesehatan Ibu & Anak (KIA).

Data menunjukan bahwa di Desa Sawahan terjadi kasus kematian bayi sebanyak 2 kasus. Selain itu Desa Sawahan juga masih terjadi kasus kehamilan tidak diinginkan (KTD) sebanyak 3 kasus, salah satu diantaranya adalah kehamilan pada ODGJ yang tentu membutuhkan perhatian khusus.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Desa Sawahan dan UPT Puskesmas Ponjong I bersama-sama memikirkan bagaimana mengatasi hal tersebut. Banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya kasus-kasus tersebut yang tentu membutuhkan peran berbagai stake holder untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan tersebut.

Peran keluarga, lingkungan, tokoh agama/masyarakat, layanan kesehatan dan Pemerintah sangat diperlukan untuk bersinergi dalam mewujudkan kesehatan ibu dan anak sehingga dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM