Desa Sawahan Dalam Rangka Hari Jadi Gunungkidul Ke-185

Riskianto, A.Md. 22 Mei 2016 20:29:54 WIB

Sawahan (SID) - Berkenaan dengan Peringatan Hari Jadi ke-185 Kabupaten Gunungkidul yang mempunyai tema "GUNUNGKIDUL SEJAHTERA, KITA BANGUN DENGAN POTENSI LOKAL YANG BERDAYA SAING MENUJU MASYARAKAT YANG MAJU DAN MANDIRI" Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul menginstruksikan kepada Kepala Instansi Vertikal termasuk Pemerintah Desa Sawahan untuk turut mesukseskan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

Pemerintah Desa diharapkan mendukung dan berpartisipasi dalam peringatan hari jadi Gunungkidul ini diantaranya memasang spanduk sesuai tema hari jadi ke-185, memasang bendera umbul-umbul mulai tanggal 25 Mei mendatang, dan pada tanggal 26 Mei diharapkan menyelenggarakan "Gaung Gamelan" yang dilanjutkan dengan tirakatan dan doa untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Gunungkidul di setiap Padukuhan.

Pada puncak acara tanggal 27 Mei 2016 pagi Kepala Desa, Perangkat Desa dan Dukuh agar mengikuti upacara di alun-alun kota Wonosari. "Kami himbau masyarakat agar menjadi bagian dalam mensuskeskan Peringatan Hari Jadi Gunungkidul ini dengan melaksanakan instruksi-instruksi dari Pemerintah Kabupaten" ungkap Suprapto, Kepala Desa Sawahan.

Selain itu, Kepala Desa juga mengajak masyarakat untuk mengadakan gerakan kebersihan lingkungan dan siskamling dalam rangka peringatan hari jadi tersebut dan turut mengadakan tirakat dan doa agar Gunungkidul, khususnya di Desa Sawahan menjadi daerah yang maju, sejahtera, tenteram, adil dan makmur. (rizkya)

 

Sumber Foto: gedangsari.com

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM