Monitoring dan Evaluasi Gerakan Keamanan Pangan Desa Sawahan

18 Oktober 2018 07:39:30 WIB

Sawahan (SIDA) – Rabu (17/10) Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Yogyakarta melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) di Desa Sawahan.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut berbagai kegiatan mulai dari assesment, bimtek, serta kegiatan GKPD yang telah dilaksanakan oleh Tim Keamanan Pangan, Kader, dan komunitas pangan aman Desa Sawahan selama beberapa bulan terakhir.

Kegiatan monev dilaksanakan oleh tim dari BBPOM, Dinas Kesehatan, dan surveyor mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Kegiatan diawali dengan wawancara kepada para komunitas pangan aman yang terdiri dari komunitas Ibu Rumah Tangga/PKK, PKL, IRTP, kantin, dan ritel.

Selain wawancara tim monev juga melakukan kunjungan ke tiap-tiap komunitas untuk melihat secara detail terkait dengan progress kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto berharap agar kegiatan yang telah difasilitasi oleh BBPOM di Yogyakarta tersebut dapat dikembangkan oleh para kader dan komunitas sehingga dapat mendorong tumbuhnya kader dan komunitas yang baru dalam mewujudkan Desa Pangan Aman. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM