Penerapan GIS di Desa Sawahan Menjadi Salah Satu Materi Studi Orientasi

23 Oktober 2018 21:31:35 WIB

Sawahan (SIDA) – Selain mendapatkan informasi terkait dengan penerapan SID di Desa Sawahan, para peserta studi orientasi lembaga dan desa dari Kecamatan Parang Magetan, Jawa Timur juga mendapatkan paparan materi terkait dengan penerapan Geographic Information System di Desa Sawahan.

Sekretaris Desa Sawahan, Dwiyono, S.Pd. secara singkat memaparkan pemanfaatan GIS untuk berbagai kegiatan Pemerintahan seperti perencanaan desa serta bentuk transparansi dan akuntabilitas publik melalui kolom T-Maps (temathic maps) di website Desa Sawahan.

Dwiyono menjelaskan instrumen sekaligus upaya pengembangan GIS dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa Sawahan agar data-data yang dikelola akan mengarahkan kebijakan Pemerintah Desa supaya lebih terarah dan terukur serta akuntabel.

Dwiyono menjelaskan bahwa penerapan GIS di Desa Sawahan ini didukung oleh berbagai baik Pemerintah Desa maupun pihak non government yang sampai saat ini terus dikembangkan.

Harapannya praktik baik yang telah diimplementasikan tersebut dapat didorong dan dioptimalkan sehingga dapat menjadi salah satu inovasi desa. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM