Posbindu Padukuhan Sambirejo Konsisten Melayani Masyarakat

31 Oktober 2018 12:42:02 WIB

Sawahan (SIDA) -  Padukuhan Sambirejo menjadi sampel pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat adalah posbindu yang dilaksanakan setiap tanggal 26.

Memanfaatkan fasilitas dan alat kesehatan yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta serta kader-kader terlatih masyarakat dapat melakukan cek tensi darah, berat, dan tinggi badan serta penyuluhan kesehatan secara gratis.

Masyarakat Padukuhan Sambirejo secara rutin melakukan cek kesehatan. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, terbukti masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut cukup banyak sehingga kegiatan tersebut dapat terus dilakukan.

Dwi Yuliana, Dukuh Sambirejo menjelaskan bahwa meskipun alat-alat dan sumber daya yang ada masih terbatas, namun kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan transfer pengetahuan kesehatan sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam menekan penyakit hipertensi dan diabetes yang marak di masyarakat.

Dwi berharap agar kegiatan tersebut terus didorong dan didukung baik sarana-prasarana maupun SDM kader-kader kesehatan sehingga dapat mewujudkan Desa Sehat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM