Musyawarah Masyarakat Desa Bidang Kesehatan

07 November 2018 10:34:39 WIB

Sawahan (SIDA) – Selasa (06/11) Pemerintah Desa Sawahan bersama dengan UPT Puskesmas Ponjong I melaksanakan musyawarah masyarakat desa (MMD) terkait bidang kesehatan di Balai Desa Sawahan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh UPT Puskesmas Ponjong I, Kepala Desa dan Kasi Pelayanan Desa Sawahan, Dukuh, LPMP, PKK, Kader, perwakilan BPD, LPMD, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan terkait profil kesehatan Desa Sawahan yang merupakan hasil kunjungan PIS-PK Kecamatan Ponjong oleh Kepala UPT Puskesmas Ponjong I yang selanjutnya dibahas terkait prioritas penanganan permasalahan kesehatan di Desa Sawahan oleh forum.

Selanjutnya dipaparkan terkait dukungan kebijakan dari Pemerintah Desa Sawahan serta dukungan APBDes untuk alokasi dana di bidang kesehatan oleh Kasi Pelayanan Desa Sawahan, Riskianto, A.Md.

Dalam paparannya Riski menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Sawahan sebenarnya secara signifikan terus berupaya meningkatkan alokasi dana sehat sejak 3 tahun terakhir. Peningkatan tersebut ditunjukkan dengan kenaikan jumlah anggaran yang dialokasikan disetap tahunnya.

Semoga musyawarah tersebut mendorong ‘mindset’ semua pihak bahwa tugas mewujudkan desa sehat adalah tanggung jawab bersama sehingga setiap komponen masyarakat mempunyai peran masing-masing dalam meningkatkan derajat kesehatan di Desa Sawahan. Mari bersinergi membangun Desa Sawahan yang sehat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM