Kader Desa Sawahan Melaksanakan Studi Kunjung ke K3S Jatikuning Patuk

07 November 2018 11:01:33 WIB

Sawahan (SIDA) – Kader Desa Sawahan melaksanakan studi kunjung ke kelompok pengelolaan Sampah K3S Jatikuning Patuk pada Minggu (04/11). Kegiatan tersebut merupakan agenda Kader Desa Sawahan untuk belajar terkait pengelolaan sampah.

Para kader melaksanakan kegiatan tersebut secara swadaya yang diikuti oleh seluruh kader kesehatan Desa Sawahan beserta perwakilan PKK Desa Sawahan. Para kader dan PKK Desa Sawahan disambut baik oleh pengurus K3S Jatikuning Patuk yang juga didampingi oleh Camat Patuk, Haryo Ambar Suwardi.

Para Kader dan PKK Desa Sawahan mendapatkan materi pengelolaan sampah yang diolah menjadi berbagai kerajinan-kerajinan bernilai ekonomi tinggi. Selain itu mereka juga diberikan praktik pengolahan pupuk organik serta pemanfaatannya sehingga cukup menarik perhatian para kader dan PKK Desa Sawahan.

Harapannya kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan terkait pengelolaan sampah yang bisa diimplementasikan di masing-masing Padukuhan sehingga dapat meningkatkan lingkungan yang sehat serta peningkatan ekonomi masyarakat. (Dwi Yuliana)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM