Desa Sawahan Mengikuti Audiensi Bersama BPK

08 November 2018 08:36:55 WIB

Wonosari (SIDA) – Rabu (07/11) Kepala Desa Sawahan, Suprapto diundang untuk mendampingi Bupati Gunungkidul dalam acara audiensi bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pusat di Ruang Rapat Bupati Gunungkidul.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut terkait pemanfaatan Sistem Informasi Desa (SID) di Kabupaten Gunungkidul dalam kegiatan Pemerintahan Desa. BPK melihat progress pengembangan SID di Kabupaten Gunungkidul sebagai salah satu poin yang baik terutama dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang menekankan prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas sehingga perlu dikembangkan secara nasional.

Desa Sawahan sebagai salah satu pengelola SID terbaik di Gunungkidul diminta menyampaikan praktik-praktik baik pengelolaan serta manfaat yang telah diperoleh selama pengembangan yang berjalan kurang lebih 2 tahun terakhir ini.

Semoga pengembangan SID di Kabupaten Gunungkidul ini bisa benar-benar menjadi instrumen untuk membangun Gunungkidul mulai dari Desa dengan mengoptimalkan pelayanan publik, mendistribusikan informasi kepada masyarakat, serta basis pengolahan satu data yang mengarahkan kepada kebijakan Pemerintah yang tepat. (Rizkya/foto: Anggoro)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM