Proyek Jembatan Plarung, Tahun Ini Siap Dilaksanakan

Riskianto, A.Md. 24 Mei 2016 13:08:13 WIB

Sawahan (SID) - Rencana Pembangunan Jembatan Plarung yang menghubungkan Padukuhan Plarung dan Sendang II akan dilaksanakan pada tahun 2016 ini  dengan anggaran Pemkab Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Jembatan ini merupakan jalur yang menghubungkan Desa Sawahan - Pundungsari Semin. Menurut Kabag Ekonomi Pembangunan, Bambang Heriyanto pembangunan jalan tersebut akan dilaksanakan sekitar triwulan ke-3 tahun 2016 ini. "Jembatan yang dibangun sekitar tahun 1970-an tersebut sudah layaknya diperbaiki, dan sudah kami usulkan beberapa tahun yang lalu, Alhamdulillah tahun ini akan direalisasikan", ungkap Bambang Heriyanto.

Saat ini tahapan yang dilaksanakan yaitu sosialisasi pada Pemerintah Desa yang menghadirkan tokoh masyarakat, lembaga desa, dan masyarakat yang tanahnya terkena proyek ini. Bambang Heriyanto berharap walaupun proyek tersebut langsung ditangani oleh DPU Kabupaten Gunungkidul, pelaksanaan proyek tersebut melibatkan unsur Pemerintah Desa, Lembaga, dan masyarakat sebagai kontrol pelaksanaan proyek tersebut, agar proyek tersebut bisa berhasil sesuai dengan harapan masyarakat Desa Sawahan.

Bambang Heriyanto mengungkapkan bahwa masih banyak infrastruktur yang perlu dibenahi di Desa Sawahan ini, seperti peralihan jalan poros desa menjadi jalan kabupaten yang selayaknya diaspal, drainase untuk perawatan jalan, infrastuktur untuk potensi wisata gua, dan sebagainya. Bambang Heriyanto mengharapkan program dari dari Pemkab Gunungkidul di wilayah Desa Sawahan ini tidak berhenti pada pembuatan jembatan saja. (rizkya/bambang)

 

Sumber Foto: gunungkidulpost.com

Komentar atas Proyek Jembatan Plarung, Tahun Ini Siap Dilaksanakan

Surahman 26 Mei 2016 03:24:15 WIB
Pokok e mantapp.. ???????? Sukses mas????
Edy'S 25 Mei 2016 08:36:47 WIB
Diharapkan pembangunannya sesuai dengan yang diJadwalkan, perlu juga ada pengawasan dari PemDes meski dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Kidul...

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM