Pemutakhiran Basis Data Terpadu (BDT) Data Kemiskinan 2018 Segera Dilaksanakan

13 November 2018 15:33:45 WIB

Sawahan (SIDA) – Ikhtiar Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk melakukan updating data kemiskinan berbasis Analisis Kemiskinan Partisipatif masih terus dilaksanakan.

Setelah melaksanakan updating BDT tahun 2016 dan 2017 belum berhasil menembus data di tingkat pusat, Pemerintah Kabupaten terus berupaya agar data yang diolah melalui Sida Samekta dan Sikab Gumregah dapat diintegrasikan kedalam aplikasi ditingkat pusat yaitu SIKS-NG yang merupakan aplikasi pengolah data kemiksinan yang dikelola Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Sinyal hijau Kemensos terhadap integrasi data Sida Samekta dan Sikab Gumregah dengan SIKS-NG ini tentu mendorong motivasi Pemdes dan Pemkab untuk benar-benar serius dalam melaksanakan updating BDT ini.

Harapannya upaya untuk kesekian kalinya mulai dari Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul ini benar-benar mendorong terwujudnya data kemiskinan yang tepat sasaran agar gejolak di masyarakat yang tak pernah kunjung usai terkait dengan data kemiskinan bisa segera terjawab. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM