Pelatihan Pelaksanaan PBDT 2018 Kecamatan Ponjong

Riskianto, A.Md. 16 November 2018 08:27:59 WIB

Ponjong (SIDA) – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul benar-benar serius dalam mengupayakan tersedianya data kemiskinan yang faktual. Meskipun selama dua tahun terakhir upaya integrasi data Kabupaten Gunungkidul belum mampu menembus data di tingkat pusat, tahun ini upaya tersebut dilaksanakan kembali setelah mendapatkan lampu hijau untuk integrasi data BDT di Sida Samekta Sikab Gumregah dengan data SIKS-NG yang dikelola pusat.

Untuk memperlancar pelaksanaan integrasi data tersebut, mekanisme pemutakhiran data didistribusikan secara langsung kepada pemangku kepentingan. Selasa (16/11) kemarin di Kecamatan Ponjong dilaksanakan pelatihan PBDT 2018 yang menghadirkan Kepala Desa, Ketua TKPK Desa, Kasi Pelayanan Desa, Dukuh serta kader.

Diharapkan dengan sinergitas para pemangku kepentingan mulai dari tingkat paling bawah dapat menyediakan data yang benar-benar lengkap dan faktual sehingga proses integrasi data SID dan SIKS-NG dapat diwujudkan.

Muaranya adalah output data program-program penanggulangan kemiskinan maupun perlindungan sosial dapat sesuai dengan harapan masyarakat sehingga tidak lagi terjadi gelojak yang timbul di masyarakat terkait dengan data kemiskinan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM