Dana Desa Segera Cair, Pembangunan Infrastruktur Siap

Riskianto, A.Md. 24 Mei 2016 21:20:50 WIB

Sawahan (SID) - Kucuran dana dari Pemerintah Pusat atau Dana Desa (DD) yang menurut informasi akan dicairkan pada pertengahan minggu ini merupakan kabar baik bagi Pemerintah Desa pasalnya program-program pembangunan infrastruktur bisa segera dimulai. Kabar ini sangat dinanti-nanti oleh sebagian besar Pemerintah Desa di Kabupaten Gunungkidul, termasuk Desa Sawahan yang sudah cukup lama menanti untuk memulai kegiatan Pemerintahan Desa di bidang Pembangunan.

Kabar yang beredar bahwa Dana Desa ini akan dicairkan sebanyak 2 kali masing-masing 60% dan 40%. Berbeda dari tahun sebelumnya yang mekanisme pencairannya sebanyak 3 kali, yaitu 40%, 40%, dan 20%. Sebagian anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Desa Sawahan bersumber dari Dana Desa (DD) sehingga sampai saat ini belum ada pekerjaan yang dimulai. Menurut Bendaharawan Desa Sawahan, Agus Purwanta, Dana Desa nanti akan dikirim langsung ke rekening Desa setelah mengajukan pencairan DD dan dilampiri dengan APBDesa.

"Program pembangunan infrastruktur senilai 87% dari Dana Desa, sehingga dengan segera cairnya Dana Desa ini kita akan segera memulai pekerjaan", ungkap Bambang Heriyanto, Kabag Ekonomi Pembangunan Desa Sawahan. Ada banyak program pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran ini, diantaranya: Pembuatan Jalut Plarung-Sendang, Rabat Beton di Tengger, Jatisari, Sawur, Sambirejo, dan Plarung, Talud di Jatisari, Pembangunan Gedung Paud di Sendang II, Pembangunan Jembatan di Tengger, dan Rehabilitasi Jaringan Air di Sawur, Tengger, dan Gedong.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto menambahkan proses pembangunan infrastruktur di Desa Sawahan akan diselesaikan sebelum lebaran khususnya rabat beton, sehingga nmasyarakat perantau yang pulang mudik bisa menikmati jalan yang halus dan nyaman. (rizkya)

Komentar atas Dana Desa Segera Cair, Pembangunan Infrastruktur Siap

glondong panguripan 26 Mei 2016 18:35:16 WIB
Ya insaallah Allah slalu memberi jlan yg terbaik bgi kita semua Agar sawahan lebih maju dan berakhlak mulia pemimpin 2 kita ini saling menjaga kerukunan dan kebersamaan demi desa kita ini Amin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM