Event Bulan Keamanan Pangan Desa Sawahan Berjalan Lancar

23 November 2018 07:58:30 WIB

Sawahan (SIDA) – Kamis (22/11) Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Yogyakarta melaksanakan kegiatan Bulan Keamanan Pangan yang diselenggarakan sebagai tindak lanjut Gerakan Keamanan Pangan Desa di Desa Sawahan.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sawahan dengan menghadirkan para pejabat BPOM di Yogyakarta, beberapa Kepala OPD Kabupaten Gunungkidul, Camat Ponjong, dan Pemerintah Desa Sawahan.

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan Bulan Keamanan Pangan yang mengangkat tema “Aksi Kita Masa Depan Kita”. Kegiatan tersebut antara lain berbagai perlombaan yang diikuti oleh kader, komunitas, dan masyarakat Desa Sawahan.

Perlombaan yang digelar antara lain lomba cerdas cermat, lomba masak, dan lomba jingle keamanan pangan. Selain itu digelar pentas Campursari dari SRGK Gunungkidul yang menambah meriah kegiatan tersebut.

Antusiasme warga sangat tinggi karena banyak doorprize menarik yang dibagikan oleh panitia penyelenggara. Harapannya kegiatan tersebut dapat memperluas Gerakan Keamanan Pangan sehingga dapat meningkatkan perlindungan masyarakat terhadap resiko bahaya makanan yang berdampak kepada kesehatan di masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM