Deklarasi Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

20 Desember 2018 00:39:41 WIB

Wonosari (SIDA) – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKBPM&D) melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati hari anti kekerasan terhadap perempuan dan anak tahun 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (11/12) di Balai Desa Baleharjo, Wonosari. Kegiatan lintas sektor tersebut dilaksanakan sebagai upaya peningkatan komitmen bersama dan sinergitas Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan LSM, ormas, swasta, dan OPD serta pemangku kepentingan mulai dari tingkat desa.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan uapaya stop perkawinan pada usia anak dengan langkah dan Berkomitmen meningkatkan upaya penyadaran masyarakat, untuk mencegah terjadinya perkawinan pada usia anak, serta mendukung terwujudnya Kabupaten Gunungkidul Layak Anak; berkomitmen melakukan segala upaya  pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak; berkomitmen mendukung pembangunan berkelanjutan dengan mengedepankan prinsip partisipatif, dan berjejaring; serta berkomitmen mendidik anak sebagai asset bangsa yang berkualitas.

Desa Sawahan yang menjadi bagian dari pelaksanaan kegiatan tersebut turut mendukung upaya tersebut. Sebagai bentuk komitmen terhadap deklarasi tersebut, Pemerintah Desa Sawahan terus mengupayakan perhatian terhadap pemberdayaan anak melalui berbagai program. Semoga upaya tersebut dapat terus ditingkatkan. (Tomy, Toni, Ari Indarti, Website DP3AKBPM&D)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM