Waspada, Menjelang Bulan Puasa Banyak Tindakan Nekat

Riskianto, A.Md. 25 Mei 2016 22:42:09 WIB

Sawahan (SID) - Pemerintah Desa Sawahan melalui Kabag Pemerintahan yang membidangi masalah keamanan desa menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap isu-isu yang berkembang pada waktu ini. Isu pertama adalah masalah keamanan dimana saat ini menjelang bulan puasa biasanya banyak terjadi kasus-kasus kriminal di masyarakat seperti pencurian barang-barang berharga, hewan peliharaan, uang, dan sebagainya.

Masyarakat dihimbau agar selalu waspada terhadap barang-barang berharga yang dimilikinya. Bowo Sutrisno mengungkapkan "Sawahan ini relatif aman, tetapi kita tetap harus berjaga-jaga karena tindakan kriminal bisa menimpa siapa saja". Selain itu masyarakat juga dihimbau agar menghidupkan kembali siskamling yang memang beberapa waktu terakhir ini agak jarang dilaksanakan.

Isu kedua yang beredar agar masyarakat lebih waspada adalah munculnya kasus peredaran uang palsu di beberapa pasar di wilayah Kecamatan Ponjong dan sekitarnya. Informasi yang berasal dari Kepolisian Sektor Ponjong memohon agar Pemerintah Desa meneruskan informasi tersebut. "Masyarakat harus hati-hati dalam transaksi di Pasar karena waktu-waktu dekat ini banyak  uang palsu beredar di pasar-pasar di wilayah kita ini", ungkap Bowo Sutrisno. 

Pemerintah Desa bersama dengan Babinkamtibmas Desa Sawahan terus berupaya untuk meningkatan keamanan dan kewaspadaan masyarakat. Apalagi ini menjelang bulan puasa dan hari lebaran yang konon kebutuhan masyarakat kian meningkat dan memacu siapa saja untuk memenuhi kebutuhan dengan berbagai macam cara. Jadi mari kita giatkan ronda dan siskamling demi keamanan lingkungan masyarakat kita. (rizkya)

 

Sumber Foto: equator.co.id

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM