Tindak Lanjut Program KBR Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 04 Januari 2019 12:51:57 WIB

Sawahan (SIDA) – Kelompok Tani Selotirto Selonjono mendistribusikan ribuan bibit pohon sengon dan petai kepada masyarakat sebagai tindak lanjut program Kebun Bibit Rakyat (KBR) yang menyasar Desa Sawahan.

Pada akhir Desember kemarin telah dieksekusi kurang lebih 5.000 bibit yang ditanam di Bulak Jaten oleh warga masyarakat Selonjono dan Sendang I. Nantinya bibit sengon dan petai akan didistribusikan kepada masyarakat melalui perwakilan Dukuh masing-masing.

Program Kebun Bibit Rakyat (KBR) ini adalah sebagai tindak lanjut dari kunjungan Presiden RI tahun lalu ke Gunungkidul yang menyasar kepada 18 Kelompok Tani di Kabupaten Gunungkidul, salah satunya adalah Kelompok Tani Selo Tirto Padukuhan Selonjono.

Program tersebut merupakan program dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang memberikan bantuan kepada masing-masing kelompok senilai Rp. 50.000.000,00 untuk mengelola bibit pohon produktif.

Harapannya program tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat selain sebagai bentuk pelestarian lingkungan dan hutan di wilayah Desa Sawahan. (Waluyo, Foto: Dwi Yuliana)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM