Pemerintah Desa dan BPD Melaksanakan Sidang APBDesa 2019

06 Januari 2019 15:13:24 WIB

Sawahan (SIDA) – Pemerintah Desa Sawahan bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan sidang penetapan APBDesa 2019. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Sawahan beserta Ketua dan Anggota BPD Desa Sawahan yang dilaksanakan di Balai Desa Sawahan, Kamis malam (03/01).

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan draft APBDesa yang telah disusun oleh Pemerintah Desa Sawahan untuk selanjutnya dibahas bersama BPD dengan harapan bisa segera ditetapkan menjadi APBDesa 2019.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto menjelaskan bahwa draft APBDesa 2019 telah diperiksa oleh Pemerintah Kecamatan dan Inspektorat Daerah berdasarkan RKPDes 2019 yang selanjutnya akan disepakati bersama di sidang pleno ini. Seluruh program dan kegiatan dipaparkan oleh Sekretaris Desa Sawahan, Dwiyono, S.Pd.

Dwiyono menjelaskan bahwa memang terjadi perubahan rekening program kegiatan berdasarkan peraturan baru sehingga perlu banyak penyesuaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

Sementara itu Ketua BPD, Mugiyanto, S.IP, MM. menyampaikan apresiasi atas kerja keras dari Pemerintah Desa dalam penyusunan APBDesa 2019 ini. Mugiyanto berharap agar program kegiatan yang dilaksanakan di tahun 2019 nanti benar-benar tepat sasaran. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM