Nartiyem Berjuang Sembuh Dari Penyakit Ditengah Keterpurukan Ekonomi

10 Januari 2019 21:27:08 WIB

Sawahan (SID) – Pemerintah Kecamatan Ponjong, Pendamping PKH, dan Pemerintah Desa Sawahan pada Kamis sore (10/01) mengunjungi Nartiyem (45 tahun) warga Padukuhan Plarung RT 002 RW 004 yang merupakan salah satu penderita penyakit batu empedu yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Nartiyem merupakan tulang punggung keluarga dengan berdagang mie ayam di kota Yogyakarta, namun semenjak sakit anaknya yang menjadi tulang punggung keluarga janda anak satu tersebut.

Awalnya Nartiyem menderita penyakit batu empedu, setelah dioperasi dan sempat sembuh. Namun setelah 4 bulan pasca operasi perut Nartiyem mendadak membesar. Akibat penyakit tersebut, saat ini Nartiyem hanya bisa terbaring di tempat tidurnya. Kondisi tersebut sudah berjalan selama dua tahun terakhir sehingga kondisinya benar-benar memprihatinkan.

Upaya untuk menyembuhkan penyakit tersebut terus dilakukan oleh Nartiyem. Penanganannya dengan cara disedot cairan didalam perutnya  yang membengkak tersebut, bahkan pernah sampai 6 liter sekali sedot sehingga membuat kondisi Nartiyem menjadi drop. Untuk menjaga kondisi stamina tubuh setelah sedot cairan diperlukan vitamin seharga 2,5 juta yang membuatnya tidak mampu membeli karena penanganan medis tersebut dilaksanakan 2 sampai 3 kali dalam sebulan.

Meskipun pelayanan kesehatan memanfaatkan BPJS, namun keluarga terkendala dengan pembelian vitamin yang tidak ditanggung BPJS serta ongkos carter setiap kali periksa yang harus bolak-balik ke Yogyakarta-Plarung.

Kedatangan Pemerintah Kecamatan Ponjong, Pendamping PKH, dan Pemerintah Desa Sawahan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap Nartiyem. Kunjungan dipimpin oleh Subarohim, S.Sos, Kasi Kesos Kecamatan Ponjong.

“Kami turut prihatin atas kondisi Ibu Nartiyem, semoga penyakit ibu Nartiyem bisa segera diangkat dan pulih untuk kembali beraktifitas” ungkap Subarohim mewakili Camat Ponjong.

Semoga Nartiyem diberikan kekuatan untuk bisa sembuh. Kepedulian kita sangat dibutuhkan untuk membantu perjuangan Nartiyem melawan ganasnya penyakit tersebut. Bagi donatur atau pihak yang akan membantu Nartiyem dapat menghubungi redaksi Pemerintah Desa Sawahan melalui kontak telpon/sms/whatsapp di nomor 0838-6557-2777 atau Mariyem, Adik Nartiyem di nomor 0878-3863-7677. Bantuan anda sangat berharga bagi kesembuhan Nartiyem. Mari peduli sesama. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM