Gamelan Baru, Kelompok Seni Desa Sawahan Memulai Kegiatan

18 Januari 2019 09:39:47 WIB

Sawahan (SIDA) – Kamis malam (18/01) Pemerintah Desa Sawahan memulai kegiatan latihan Karawitan di Balai Desa Sawahan. Kegiatan tersebut mengundang kelompok Seni Muda Budaya Plarung dan Marsudi Laras Sawur serta perwakilan seniman se Desa Sawahan.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut atas bantuan gamelan kepada Desa Sawahan yang diterima pada akhir tahun 2018 lalu. Acara dimulai dengan kenduri selamatan sekaligus doa bersama agar gamelan yang diberikan nama Kyai Laras dan Nyai Laras tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Kepala Desa Sawahan melalui Sekretaris Desa Sawahan, Dwiyono, S.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa upaya Desa Sawahan untuk melestarikan seni budaya yang ada di Desa Sawahan ini terus dilaksanakan. Pemerintah Desa berharap agar para pelaku seni budaya di Desa Sawahan sebagai kunci keberhasilan dalam ‘nguri-nguri’ budaya luhur tersebut lebih giat dan semangat dengan melakukan kegiatan minimal setiap bulan sekali di Balai Desa Sawahan.

Sementara itu, Riskianto, A.Md. Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengungkapkan bahwa  saat ini Pemerintah Desa masiih terus menginventaris keberadaan kelompok-kelompok seni yang ada di wilayah Desa Sawahan agar dapat dihidupkan kembali sehingga Desa Sawahan dapat didorong menjadi Desa Budaya. Mari Bersinergi Membangun Desa di bidang seni budaya.(rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM