Forum Anak Desa Sawahan Mengikuti Workshop 'Youth Consultation'

18 Januari 2019 09:53:58 WIB

Sawahan (SIDA) – Dalam rangka meningkatkan komptensi anak muda (youth) memasuki jenjang pendidikan berikutnya serta persiapan ke duni kerja, Forum Anak Desa Sawahan mengikuti kegiatan Youth Consultation yang dilaksanakan bersama Lembaga Swadaya Masyarakat SOS Children Village di Yogyakarta.

Kegiatan tersebut diikuti oleh komunitas anak di 5 Kabupaten Kota sebanyak 21 anak termasuk perwakilan Forum Anak Desa Sawahan. Acara diisi dengan penyampaian materi penggalian diri dari partisipan, tantangan dan kendala yang dihadapi serta penyelesaiannya. Acara diselingi games seru yang membuat peserta tidak bosan mengikuti kegiatan yang berjalan dari pagi sampai sore.

Harapannya ilmu yang telah didapatkan pada workshop tersebut dapat diteruskan kepada anak-anak dan remaja di wilayah masing-masing sehingga pengetahuan dapat terdistribusi dengan baik.

Selama ini Pemerintah Desa Sawahan berupaya terus konsisten dalam mendorong pemberdayaan anak di Desa Sawahan. Sejak tahun 2015 Pemerintah Desa Sawahan telah menganggarkan fasilitasi kegiatan Forum Anak yang diharapkan dapat meningkatkan peran anak terhadap pembangun Desa Sawahan. (Ari Indarti, Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM