Gunungan, Hasil Gotong Royong Semarakkan HUT Kabupaten Gunungkidul

Riskianto, A.Md. 27 Mei 2016 19:45:21 WIB

Sawahan (SID) - Kamis (26/05) Perangkat desa Sawahan melakukan persiapan untuk kegiatan upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Gunungkidul ke-185 yang akan dilaksanakan besok. Kegiatan ini dilakukan koordinasi untuk pelaksanaan tirakatan, pembuatan gunungan, dan persiapan upacara besok pagi dimana seluruh perangkat desa wajib mengikuti kegiatan upacara tersebut.

Gunungan dibuat bersama-sama di rumah Kepala Desa, Suprapto sejak Kamis pagi. Seluruh perangkat desa dibantu beberapa warga bahu membahu membuat gunungan yang merupakan jatah tugas dari Kecamatan Ponjong kepada Desa Sawahan untuk menyiapkan gunungan pada upacara Hari Jadi Gunungkidul tahun ini. Suprapto juga turun tangan pada acara kerja bakti tersebut. Dengan berbagi tugas akhirnya gunungan selesai pada sore hari.

"Akhirnya selesai juga menyusun uborampe gunungan ini, Mudah-mudahan semua yang terlibat dalam pembuatan gunungan ini bisa mendapatkan barokah", ungkap Suprapto. Setelah semua siap, gunungan dipajang di balai Padukuhan Jatisari sekaligus menyiapkan malam tirakatan yang akan dilaksanakan pada malam nanti.

Rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Gunungkidul ini telah disiapkan Pemerintah Desa sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Daerah. "Kita melaksanakan rangkaian kegiatan mulai dari kerja bakti lingkungan, pemasangan umbul-umbul, tirakatan yang insyallah akan kita laksanakan nanti malam, dan kita juga sudah mempersiapkan upacara besok pagi", tambah Suprapto.

"Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Sawahan ini sebagai wujud partisipasi Pemerinta hDesa Sawahan dalam menyemarakkan kegiatan hari ulang tahun Kabupaten Gunungkidul ini", pungkas Suprapto. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM